Jumat, 07 September 2012

Resep & Cara Meracik Kopi Hitam Ala Rajadesa

Apakah anda ingin menikmati kopi hitam yang enak? Ya, kopi hitam..
Mungkin bagi para penikmat kopi sejati di seantero bumi, mengakui kenikmatan kopi hitam ini. Mulai dari rasanya, aromanya, wanginya, hingga cara penyajiannya.

Ada yang disajikan dengan cara ditumpahkan kedalam pisinnya, lalu diminumnya dipisin tersebut. Bukan didalam gelasnya. Ada yang terlebih dahulu dicampur dengan arang sebelum menyajikannya, bersamaan dengan adonan kopi dan gulanya. Baru setelah itu, diseduh dengan air panas yang begitu mendidih. Dan lain sebagainya.

Itulah cara penyajian dan meracik kopi hitam sebagian orang. Ada yang unik bahkan terkesan aneh. Namun, justru itulah cita rasa kelebihan dari pada kopi hitam.

Lain lagi dengan yang satu ini, ya racikan kopi hitam ala masyarakat Rajadesa. Memiliki resep dan racikan yang lain dari pada yang lain.

Mereka menyajikan kopi hitam ini tidak seperti kebiasaan pada umumnya. Akan tetapi, berbeda.
Terlebih dahulu sebelum meminum kopi hitam. Biasanya mereka menyajikan kopi, dengan cara meminum kopi tersebut tanpa air. Lalu disusul dengan gula putih.

Barulah setelah itu, air panasnya yang ,menyusul. Konon katanya penyajian seperti ini sudah ada sejak zaman penjajahan belanda. dan terbukti bahwa kenikmatan dari cara penyajian seperti ini memang tiada duanya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar